BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Bupati Pasuruan Lantik Himpunan Asosiasi IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan Periode 2023-2028

Dilihat 0 kali

 

Foto : Bupti Pasuruan Irsyad Yusuf


Pasuruan — Jawatimurnews.com


Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melantik Himpunan Asosiasi (HIAS) IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan.

Ia berharap Himpunan Asosiasi (HIAS) Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah (IKM dan UKM) Kabupaten Pasuruan mampu memajukan potensi unggulan daerah. Tentunya bersama-sama membesarkan organisasi dengan mengoptimalkan tugas dan peran masing-masing.



Dalam kesempatan itu juga Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan  melantik Pengurus HIAS IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan Periode 2023-2028. Rabu, (10/5/2023)


Bupati Irsyad menitipkan beberapa pesan pentingnya kepada pengurus Asosiasi dan jajarannya, Dirinya menyebutkan yang fokusnya lebih kepada tantangan sekaligus peluang bagi seluruh pengurus yang terlantik agar bisa konsisten terhadap perjuangan untuk memajukan IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan.


“Selamat untuk semua Pengurus HIAS IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan Periode 2023-2028. Ayo Bapak Ibu, tetap jaga kekompakan untuk membesarkan organisasi. Sehingga ragam potensi kita semakin berkembang, tentunya dengan pendampingan Pemkab Pasuruan melalui Disperindag dan Perangkat Daerah terkait,” pinta Bupati.


Menurut Kepala Daerah, selama ini Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus berupaya untuk memajukan IKM dan UKM sebagai motor penggerak perekonomian daerah. Targetnya, semua pegiat IKM dan UKM memiliki daya saing di pasar global. Baik yang dilakukan dengan memperkuat ciri khas produk, pengembangan produk dan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas maupun pemanfaatan era digital dan pola pemasaran.


“Di sisi lain, baik IKM maupun UKM juga harus sejalan dengan kebijakan Pemda melalui dinas terkait. Kami siapkan beberapa program unggulan untuk berkolaborasi dengan IKM dan UKM. Seperti gerakan YUK NONGGO (Ayo Belonjo Nang Tonggo), program PERWIRA (Perempuan Wirausaha Berbasis Keluarga) atau SATRYA EMAS (Pusat Strategi Dan Layanan Ekonomi Maslahat),” tutur Bupati dengan nada bersemangat.


Ditambahkan Gus Irsyad yang hadir bersama Pembina HIAS IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, dari sinergi kolaborasi tersebut, IKM dan UKM akan semakin maju dan berkembang. Dengan demikian, perekonomian masyarakat Kabupaten Pasuruan akan semakin meningkat.


Diketahui, total ada 12 Asosiasi IKM/ UKM yang tergabung dalam HIAS Kabupaten Pasuruan. Masing-masing, Asosiasi Konveksi, Asosiasi Batik, Asosiasi Makanan dan Minuman, Asosiasi Kerajinan dan Asosiasi Bordir. Juga Asosiasi Pengrajin Kulit, Asosiasi Boneka, Asosiasi Pengrajin Mamas, Asosiasi Pengrajin Kasur dan Bantal, Asosiasi Tenun, Asosiasi Pengrajin Olahan Perikanan dan Perternakan dan Asosiasi Fokus.


Dalam agenda yang berlangsung sangat dinamis tersebut, Bupati Irsyad Yusuf melantik Ridwan sebagai Ketua HIAS IKM/UKM Kabupaten Pasuruan Periode Tahun 2023-2028. Berikut mengukuhkan kesembilan orang pengurus lainnya.




Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Zid 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form