BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Danramil 14 Gondang Wetan Hadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

Dilihat 0 kali


 Pasuruan, Jawatimurnews.com

Komandan Koramil 0819/14 Gondang Wetan Kapten Inf Kariono menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Gondang Wetan Kab. Pasuruan yang diikuti oleh sekitar 25 orang. Senin(29/05/23)


Kegiatan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting ini dihadiri oleh Bpk Wahono Adji (Sekcam Gondang Wetan), Kapten inf Kariono (Danramil 14 Gondang Wetan), AKP Eko Agus Susanto (Kapolsek Kebon Candi), dr. Mardiana (Ka PKM Gondang Wetan), dr. Icca (Kasub PKM Gondang Wetan), Dra Musrifah (Ka Koordinator PKB/PLKB Gondang Wetan), Satgas Stunting Kabupaten ( Bpk Heru ) dan Perwakilan Kades wilayah Kec. Gondang wetan.


 Dalam sambutannya Wahono Adji mengatakan “Angka prelevansi di Gondang wetan masih ada, akan tetapi relatif kecil. Ada beberapa faktor penyebab terjadinya antara stunting, diantaranya 30 % gizi dan sisanya yaitu sanitasi/ODF, perkawinan dini, kronis ibu dll, mari bersama kita cari tahu dan kita diskusikan solusinya,” kata Wahono.


Sementara dr. Icca (Kasub PKM Gondang Wetan) menyampaikan bahwa “Sedini mungkin kita menekan pada penyebab stunting, diantaranya mencegah pernikahan dini, sosialisasi hidup sehat dll,” pungkas Icca.


Danramil Kapten Inf Kariono ditempat yang sama mengatakan “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemerintah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan, evaluasi, sosialisasi dan komunikasi interpersonal”, kata Danramil.


Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa kegiatan Mini Lokakarya merupakan langkah awal bagaimana percepatan penurunan Stunting, ”Apa yang dilaksanakan pada hari ini yaitu kegiatan Mini Lokakarya membahas tentang bagaimana cara percepatan penurunan Stunting merupakan salah satu upaya atau solusi bagaimana kita semua ikut andil dalam rangka untuk menangani Stunting yang berada di wilayah Kecamatan Gondang Wetan”, Tutupnya.


Acara di akhiri Sambutan dan Paparan dari Tim Pendamping Penyuluh Keluarga, Penyuluh KB/Petugas Lapangan KB Kabupaten Pasuruan danTanya Jawab.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Jid453

Editor : Yazid453



Firma Kantor Jasa Countsultan Indonesia


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form