BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kemendikbudristek Berikan Penghargaan Kepada Beberapa Daerah di Wilayah Aceh Utara Sebagai PemdaTransformatif Tingkat Daerah

Dilihat 0 kali

 



Aceh Utara, Jawatimurnews.com



Kabupaten Aceh Utara merupakan salah satu daerah yang mendapatkan apresiasi tinggi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai Pemerintah Daerah Transformatif tingkat Kabupaten/Kota Non 3T. 


Piagam Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tersebut diserahkan oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim kepada Pj. Bupati Aceh Utara di Yogyakarta dalam rangka Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Acara itu juga disemarakkan dengan pertunjukan seperti, Karnaval sebagai wujud "Merdeka Belajar", acara tersebut berlangsung disepanjang Jalan MalioboroYogyakarta, Minggu 28/05/2023.


Adapun piagam penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Aceh Utara, merupakan apresiasi atas dukungan PEMDA (Pemerintah Daerah) salah satu bentuk upaya untuk memajukan dunia pendidikan di Aceh Utara. 



Dukungan PEMDA terhadap kepada Kabupaten Aceh Utara juga sebagai segmen yang menjadi kebijakan Merdeka Belajar, yang meliputi Program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, Program Guru Penggerak, dan Program Indonesia Pintar.



Dalam tersebut sekitar ada 31 sekolah yang bergabung didalam Program Sekolah Penggerak Angkatan ke-3 dan tak tanggung tanggung presetasi itu merupakan menjadi terbanyak untuk Aceh. Kemudian untuk tahun ajaran 2023/2024.


Ada sekitar 969 sekolah di Aceh Utara yang akan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sebagai upaya nyata dari PEMDA untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Utara. 


Sebanyak 219 orang guru telah menyelesaikan pendidikan Guru Penggerak, hal itu  dikabarkan juga akan disusul kembali dengan 263 orang guru yang masih dalam Program Pendidikan Guru Penggerak.


Disebutkan bahwa di seluruh sekolah mulai dijenjang PAUD, SD, dan SMP di Aceh Utara sudah mendapatkan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar. Hal ini dapat di akumulasi sebagai Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru Penggerak di Aceh Utara, dan Program Indonesia Pintar, merupakan upaya strategis dari PEMDA Aceh Utara membangkitkan pendidikan di Nanggroe Pasee tercinta ini.


Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi AP, M.Si. mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Jamaluddin, S.Sos., M.Pd. beserta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara atas kerja keras dan kesungguhan membangun pendidikan di Aceh Utara. Semoga Pendidikan di Aceh Utara semakin jaya.



Sumber : Jtn Media Network 

Editor : Yazid453



Firma Kantor Jasa Countsultan Indonesia


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form