BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa Koramil 0819/14 Gondangwetan, Memonitoring Pelaksanaan Posyandu Stunting Pemeriksaan Ibu Hamil dan Pemberian Makanan Tambahan

Dilihat 0 kali Pasuruan

Jawatimurnews.com- pelaksanaan progam kesehatan seperti Posyandu Stunting, Pemeriksaan Ibu Hamil sampai pemberian makanan tambahan di desa terlaksana, kali ini progam tersebut dilaksanakan di Desa Brambang Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara ini Babinsa Desa Brambang Serda Imam Syafii Koramil 0819/14 Gondangwetan ikut serta dan memonitoring guna memastikan kelancaran kegiatan tersebut. Sabtu (24/06/2023). 





Kegiatan dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan ibu hamil dan balita yang ada di Desa Brambang bebas dari ancaman virus stunting dan permasalahan kehamilan.



Dalam kegiatan ini juga, Serda Imam Syafii bersama dengan Bidan Desa Ibu Yuli memperhatikan kondisi balita dan memberikan arahan pada ibu-ibu tentang pentingnya pemberian gizi yang sesuai dengan kebutuhan anak untuk mencegah terjadinya stunting", ungkapnya. Selain itu, Bidan Desa juga memberikan imunisasi dan edukasi tentang tumbuh kembang anak.



Selanjutnya, dalam pemeriksaan ibu hamil, Bidan Desa memeriksa kondisi kesehatan ibu hamil, pengukuran tinggi dan berat badan, serta memberikan edukasi tentang pentingnya makanan yang bergizi dan kehamilan sehat.

Sementara itu, dalam kegiatan pemberian makanan tambahan, Serda Imam Syafii memastikan makanan tambahan yang diberikan sesuai dengan usia dan kebutuhan gizi anak. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan asupan gizi yang cukup bagi tumbuh kembang anak.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Imam Syafii juga memberikan arahan kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang dapat mempengaruhi kesehatan keluarga, serta pentingnya pengasuhan yang baik untuk membantu tumbuh kembang anak.




Melalui kegiatan ini, diharapkan program Posyandu Stunting, pemeriksaan ibu hamil, dan pemberian makanan tambahan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan ibu hamil dan balita yang ada di Desa Brambang. Kerjasama antara Babinsa, Bidan Desa, serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga yang ada di Desa Brambang.


𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 : 𝙅𝙩𝙣 𝙈𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙉𝙚𝙩𝙬𝙤𝙧𝙠

𝙋𝙚𝙬𝙖𝙧𝙩𝙖 : 𝙒𝙢𝙨

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧 : 𝙔𝙖𝙯𝙞𝙙453


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form