BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Beginilah Pemandangan Objek Wisata Sawah Padi Padi Pasca Panin Padi

Dilihat 0 kali

 


SAMPANG, JAWATIMURNEWS.COM 


Setelah di panin padinya penampakan objek Wisata sawah padi padi yang berada di Desa Taman Kecamatan Jrengik, Sampang Madura masih tetap terlihat mempesona nuansa alamnya.


Sebab, tanaman padi yang menghiasi objek wisata padi padi tersebut sudah tiba saatnya di panin ,dan kini sudah memulai penanaman kembali dengan sistem penanaman jejer legowo sehingga terlihat menambah keindahan suasana objek wisata tersebut.


Objek taman wisata sawah padi padi pesona keindahan alamnya dikarenakan adanya padi yang menghijau ,sehingga para pengunjung lebih betah dan nyaman di objek wisata tersebut.


Namun hal tersebut tidak menyurutkan para pengunjung untuk mendatangi tempat objek wisata tersebut. Disamping suasana Alamnya yang indah dan banyak di minati pengunjung baik lokal maupun dari luar Daerah.


Camat Jrengik Dr.Zaiful Muqaddas, ST.M.Si mengungkapkan, mimang benar pada saat ini kondisi di area objek wisata sawah padi padi dimana sawahnya dalam masa Panin sehingga dari daya tarik pesona alamnya sudah tidak terlihat hijau lagi pada saat siang hari.




Lanjut Zaiful, dan sekarang yang akan dilakukan oleh pengelola BUMdes selama dilakukan Panin,maka kita akan melakukan penanaman kembali, karena irigasi di Daerah area Wisata sistem irigasinya berjalan dengan lancar.


Sambil berjalan proses penanaman yang ke tiga kalinya, kita juga melakukan pembenahan, seperti penambahan infrastruktur dan penambahan area parkir, yang paling penting penambahan titik Spot Selfie.


" Jadi saat ini baru ada 3 titik Spot Selfie dan nanti akan menambah 7 jadi total ada 10 titik Spot Selfie baru," dan juga penambahan area treking ke area sawah akan di perpanjang ke arah Utara,sehingga pengunjung lebih leluasa menikmati objek wisata ini, ungkapnya, Kamis (8/6/2023).


Ia menambahkan, setelah tanaman padi sudah tumbuh kita berencana, baik pengelola BUMdes nya, kita akan mengundang Bupati Sampang untuk peresmian objek Wisata.


" Pada bulan yang lalu sudah dilakukan launching untuk Kedai padi padi nya, namun Insyaallah bulan Agustus 2023 akan mengundang Bupati Sampang untuk peresmian objek Wisata Padi Padi ini, tambahnya.




Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Zahrudin 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form