BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Dua Kades di Kecamatan Jrengik Purna Tugas, Pejabat Pj Langsung Menjalankan Tugas

Dilihat 0 kali







JAWATIMURNEWS.COM 


SAMPANG,- Dua Kepala Desa di Kecamatan Jrengik Sampang, Madura purna tugas pada bulan ini, dua Desa tersebut diantaranya Desa Kalangan Praoh dan Desa Kotah.

Purna tugas dari dua Kepala Desa Desa tersebut untuk mengisi kekosongan di Desa ,Bupati Sampang menugaskan Penjabat (Pj) Kepala Desa sebagai penggantinya.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Kalangan Praoh di jabat oleh Kasi pemerintahan dan Pelayanan Umum dari Kecamatan Jrengik Zainal Abidin,S,Sos.



Sedangkan Penjabat (Pj) Kepala Desa Kotah di percayakan kepada Kasubag Keuangan Siti Suliha,S,Sos,MM dari Kecamatan setempat.



Camat Jrengik Dr.Zaiful Muqaddas, ST.M.Si saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, untuk tahun 2023 ini di Kecamatan Jrengik ada dua Desa yakni Desa Kalangan Praoh dan Desa Kotah Kades yang purna tugas. Sejak tanggal 14 Juni kemarin sudah menerima SK pemberhentian dan pengangkatan PJ ,dan pada tanggal 15 Juni melaksanakan serah terima (Sertijab) dari Kades yang purna ke Penjabat (PJ) Kepala Desa.






" Untuk Desa Kalangan Praoh Bupati Sampang menunjuk Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum dari Kecamatan Jrengik.Sedangkan untuk PJ Kotah di jabat Kasubag Keuangan, ujarnya.



Lebih lanjut Muqaddas menjelaskan, dari dua Desa itu , karena sudah bagus dalam pengelolaan Pemerintahan sehingga dua Penjabat Pj itu yang cocok untuk memimpin Desa itu, jelasnya.




Muqaddas berharap kepada dua Penjabat Pj lebih meningkatkan kemajuan Desanya masing-masing.




" Termasuk Desa Kotah sudah kategori Desa maju,sebab BUMdes nya sudah berjalan dan menyumbang ke PADes yang cukup bagus sehingga harapannya tahun ini dapat naik kelas menjadi Desa mandiri.Selain itu, secara administrasi akuntabilitas keuangannya sudah bagus jadi Kasubag Keuangan ini orang yang tepat memimpin Desa Kotah, ucapnya.




Sementara untuk Desa Kalangan Praoh itu juga sama bagus Pemerintahan Desanya dan juga termasuk akuntabilitas pemerintahannya juga bagus.




" Harapan kami untuk Desa Kalangan Praoh karena sudah termasuk Desa berkembang,maka untuk tahun ini bisa naik tingkat menjadi Desa maju, kata Camat Jrengik.




Sementara, Penjabat Pj Kepala Desa Kalangan Praoh berjanji ingin menjalankan perintah pimpinan, untuk itu kita langsung turun ke Desa guna melihat kegiatan yang ada di Desa.




" Seperti Program yang sekiranya belum selesai akan segera di selesaikan.Selain itu, saya akan  melanjutkan program Kades yang lama, sepert menjalankan apel pagi setiap hari Senin dan Rabu, janjinya. 






Sumber : Jtn Media Network 
Pewarta : Zahrudin 
Editor    : Yazid453





Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form