BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Lampu Merah di Rusak, Kapolsek Dampit Cek Kotak Panel, Perempatan Masjid Besar Baiturrahim

Dilihat 0 kali

 



Malang - Jawatimurnews.com


fungsi lampu merah utamanya adalah biar gak terjadi kemacetan dan mengendalikan arus lalu lintas. Karena pengendara motor dan pengemudi mobil bisa tahu kapan harus melintasi persimpangan secara bergantian dan sangat bermanfaat bagi keselamatan para penguna jalan sayangnya masih ada saja orang yang tidak bertangungg jawab merusaknya.


Hal tersebut terbukti lampu merah yang ada di perempatan Masjid Besar Baiturrahim Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang sempat mati dan tidak berfungsi akibat dirusak orang tidak bertanggung jawab kotak panelnya lampu traffic light tersebut.


Begitu mendapat laporan kalau kotak panel lampu merah di perempatan Masjid Besar Baiturrahim Dampit dirusak orang tidak bertanggung jawab dan menyebabkan tidak berfungsinya lampu merah itu akhirnya kamis 8/6/2023 pukul 08.30 wib Jajaran Muspika Kecamatan Dampit yang di antaranya Camat Dampit,Kapolsek Dampit,UPT Dishub Terminal Dampit,Satpol PP Kabupaten Malang langsung mendatangi dan menyelidiki penyebab matinya lampu merah tersebut.




Setelah di cek oleh Kapolsek Dampit AKP. Agung Hartawan S.H.,M.H.,bersama Kanitreskrim Polsek Dampit ternyata kotak panel lampu merah tersebut ada bekas congkelan yang memang sengaja di rusak.Saat dikonfirmasi Kapolsek Dampit Menjelaskan bahwa ada orang yang tidak bertanggung jawab sengaja ingin merusak kunci kotak panel lampu merah dan bisa dengan muda untuk mematikanya."Kita akan selidiki kasus ini dan akan kita telusuri melalui rekaman cctv Masjid Baiturrahim."Kalau memang terbukti nanti melakukan perusakan maka akan kita proses secara hukum."Ujarnya


Sementara Camat Dampit Abai Saleh S.Sos.,M.M., mengatakan setelah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang,UPT Dishub Kecamatan Dampit langsung melakukan pembenahan dan menganti kunci kotak panel yang rusak dengan yang baru."Kita Ganti Kunci yang rusak dengan yang baru untuk keamanannya.",Tuturnya. Reaksi cepat Jajaran Muspika Kecamatan Dampit yang sigap dan cepat melakukan perbaikan lampu merah yang sempat mati akibat tangan jahil yang tidak bertanggung jawab memang layak di beri apresiasi dan di acungi jempol.




Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Wms 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form