BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Acara Tasyakuran Sedekah Bumi Desa Banget Dengan Meneruskan Budaya Jawa di Iringi "GAMBYONG"

Dilihat 0 kali
𝙏𝙖𝙨𝙮𝙖𝙠𝙪𝙧𝙖𝙣 𝙨𝙚𝙙𝙚𝙠𝙖𝙝 𝙗𝙪𝙢𝙞 (𝙉𝙮𝙖𝙙𝙧𝙖𝙣) 𝙙𝙞 𝘿𝙚𝙨𝙖 𝘽𝙖𝙣𝙜𝙚𝙩 𝙆𝙚𝙘𝙖𝙢𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙆𝙬𝙖𝙙𝙪𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙠𝙖𝙗𝙪𝙥𝙖𝙩𝙚𝙣 𝙉𝙜𝙖𝙬𝙞 


𝙉𝙜𝙖𝙬𝙞 (10/07/2023) 



𝙅𝙖𝙬𝙖𝙩𝙞𝙢𝙪𝙧𝙣𝙚𝙬𝙨.𝙘𝙤𝙢 //Ngawi. Dalam acara wujud syukur kepada tuhan yang maha esa di desa Banget mengadakan adat sedekah bumi dengan di iringi musik "Gambyong", acara tersebut rutin diadakan setiap setahun sekali disamping untuk melestarikan  budaya yang sudah turun menurun sehingga tidak hilang di geser oleh budaya barat.

Hariono kepala desa banget dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam terselenggarakan tasyakuran sedekah bumi (nyadran) di desa Banget kecamatan Kwadungan kabupaten Ngawi terkhusus masyarakat desa Banget.

Beliau juga menambahkan " semoga seluruh warga desa banget semakin makmur dan berkah dalam segala hal dan tidak melupakan tradisi adat NGURI-NGURI BUDOYO JOWO.

Dalam selamatan tersebut berbagai macam sajian diantaranya pisang,jajan pasar,ayam Ingkung dll wujud terimakasih atas kelimpahan yang sudah diberikan oleh Tuhan yang maha esa selama ini.



Sesajian selamatan tersebut di bungkus dan dibagikan kepada masyarakat setempat agar mendapatkan keberkahan yang sudah di beri doa oleh pemuka agama desa banget" ujar Tomy Yudho.(hrs).


𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 : 𝙅𝙩𝙣 𝙈𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙉𝙚𝙩𝙬𝙤𝙧𝙠


𝙋𝙚𝙬𝙖𝙧𝙩𝙖 : 𝙃𝙧𝙨


𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧 : 𝙬𝙢𝙨

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form