BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Isi Acara Bersih Desa Gelanggang Pakisaji Pemuda Pemudi Tampilkan Wahana Rumah Hantu

Dilihat 0 kali
𝚆𝚊𝚑𝚊𝚗𝚊 𝚁𝚞𝚖𝚊𝚑 𝙷𝚊𝚗𝚝𝚞 𝙿𝚊𝚐𝚞𝚢𝚞𝚋𝚊𝚗 𝚙𝚎𝚖𝚞𝚍𝚊 - 𝚙𝚎𝚖𝚞𝚍𝚒 𝚁𝚃. 12 𝚁𝚆.04 𝙳𝚎𝚜𝚊 𝙶𝚎𝚕𝚊𝚗𝚐𝚐𝚊𝚗𝚐 𝙺𝚎𝚌𝚊𝚖𝚊𝚝𝚊𝚗 𝙿𝚊𝚔𝚒𝚜𝚊𝚓𝚒 𝙺𝚊𝚋𝚞𝚙𝚊𝚝𝚎𝚗 𝙼𝚊𝚕𝚊𝚗𝚐. 


𝙆𝙖𝙗𝙪𝙥𝙖𝙩𝙚𝙣 𝙈𝙖𝙡𝙖𝙣𝙜 (29/07/2023) 



𝙅𝘼𝙒𝘼𝙏𝙄𝙈𝙐𝙍𝙉𝙀𝙒𝙎.𝘾𝙊𝙈 - Paguyuban pemuda - pemudi RT. 12 RW.04 Desa Gelanggang Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, 
menggelar Acara Bersih desa. Bersih Desa tidak hanya dimaknai sebagai ”bersih” yang sifatnya secara fisik, namun juga ”bersih” hati, pikiran, lahir dan batin. Artinya, kebersihan lingkungan desa harus diimbangi pula dengan kebersihan jiwa masyarakatnya. Karena sebagai masyarakat yang berbudaya, sudah sepatutnya untuk menempatkan nilai-nilai luhur bangsa, saling menghormati satu sama lain, termasuk diantaranya menjaga sekaligus melestarikan alam/lingkungan yang ada di Desa Glanggang.

Salah satu contoh yang di lakukan Pemuda Pemudi Desa Gelanggang mengisi acara Bersih desa dengan menyediakan wahana rumah hantu dengan tema "Hantu Tegalan" (pekarangan). 

Wahana mulai di buka Sejak Rabu (26/07/2023) Hingga (31/07/2023) Senin. 

Ketua Pemuda Pemudi Desa Gelanggang, Slamet Supriyadi (Gotem) "mengatakan rumah hantu merupakan Wahana hiburan bagi Pengunjung untuk melatih mental dan adrenalin.  
Gotem juga berharap pada Masyarakat, khususnya Desa Gelanggang RT. 12 RW. 04 , tidak khawatir atau takut dengan Hal Mistis, Sebab dunia Manusia dan Ghoib Berbeda. 
Dan di sini juga ada beberapa Karakter hantu yang familiar bagi Masyarakat Seperti, Pocong, Kuntilanak, Gendruwo. Pungkasnya".

Adapun Rangkaian Kegiatan Tradisi “Bersih Desa” Gelanggang Kecamatan Pakisaji. Pertunjukan Iring- Iringan Jolen ,drum band, kesenian sakera, kuda lumping, karawitan, bertempat di Wilayah RT. 12/ RW. 04 Lingkungan Desa Gelanggang , pada Hari Minggu, Tanggal 30 Juni 2023,Pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Puncak kegiatan bersih desa Gelanggang RT. 12, RW. 04, adalah pagelaran wayang kulit Semalam Suntuk yang diselenggarakan pada Hari senin 31 Juli 2023 Malam. 


𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 : 𝙅𝙩𝙣 𝙈𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙉𝙚𝙩𝙬𝙤𝙧𝙠

𝙋𝙚𝙬𝙖𝙧𝙩𝙖 : 𝙒𝙢𝙨

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧    : 𝙔𝙖𝙯𝙞𝙙453


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form