BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Di Madivif 2 Kostrad

Dilihat 0 kali
        peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari

𝙆𝙖𝙗𝙪𝙥𝙖𝙩𝙚𝙣 𝙈𝙖𝙡𝙖𝙣𝙜  (20/07/2023) 



𝙅𝙖𝙬𝙖𝙩𝙞𝙢𝙪𝙧𝙣𝙚𝙬𝙨.𝙘𝙤𝙢 - Pendiv2 – Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa timur. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Irutum It Divif 2 Kostrad Letkol Inf Tri Wahyu Aji, para Perwira, Bintara dan Tamtama satuan dalam Madivif 2 Kostrad serta Bapak KH. Muhammad Zainur Roziqin. Kamis (20/07/2023).

Dalam acara peringatan tahun baru Islam kali ini mengandung tema ”Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”. Dapat dijabarkan dalam upaya mewujudkan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas di manapun kita berada. 

Mengawali kegiatan, dalam sambutan Letkol Inf Tri Wahyu Aji menyampaikan, ”Senang sekali rasanya kita semua pada hari ini masih dapat bertemu dengan Tahun Baru Islam yang sekaligus menandai masuknya bulan pertama dalam kalender Hijriah, yaitu bulan Muharram. Muharram adalah bulan yang agung, Muharram adalah Syahrullah yang berarti bulannya Allah SWT. Ada banyak keutamaan dan keistimewaan di bulan ini sehingga bisa menjadi pemicu kita dalam manajemen rutinitas ibadah setahun ke depan”, ujarnya.

”Ucapan terima kasih kepada KH. Muhammad Zainur Roziqin (Dosen UNMER Malang) yang telah berkenan hadir untuk memberikan tausiah. Kiranya tausiah yang beliau sampaikan, dapat bermanfaat bagi kita dan semoga bisa meningkatkan semangat juang dalam pengabdian yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, tutupnya.
Selain itu, dalam tausiah KH. Muhammad Zainur Roziqin menuturkan, ”Peringatan Tahun Baru Hijriah selalu mengingatkan kita pada peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah”.

”Hijrah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, 15 abad yang silam itu, merupakan mata rantai perjuangan untuk membangun tatanan kehidupan masyarakat yang memberi jaminan kebebasan untuk menegakkan akidah, menjalankan ibadah, serta merealisasi ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, rahmat bagi alam semesta”, sambungnya.

Diakhir tausiahnya, KH. Muhammad Zainur Roziqin menekankan, dalam menyongsong semangat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan, meningkatkan disiplin dan etos kerja, serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi kepada TNI, Bangsa dan Negara.


𝙎𝙐𝙈𝘽𝙀𝙍 : 𝙅𝙩𝙣 𝙈𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙉𝙚𝙩𝙬𝙤𝙧𝙠/𝙋𝙚𝙣𝙙𝙞𝙫𝙞𝙛2

𝙋𝙚𝙬𝙖𝙧𝙩𝙖  : 𝙬𝙢𝙨

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧      : 𝙏𝙚𝙖𝙢/𝙍𝙚𝙙

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form