BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Peringati 10 Mukharam 1445 H, SMP A.Wahid Hasyim Menggelar Santunan Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa

Dilihat 0 kali


PASURUAN-JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM

Memasuki tahun baru Mukharam SMP A.Wahid Hasyim menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa, lembaga pendidikan yang berdiri di pusat kota itu merupakan naungan dari NU Kabupaten Pasuruan, dimana sifatnya adalah membantu kaum dhuafa, yatim dan piatu masyarakat pasuruan.


Acara santunan anak yatim, piatu dan dhuafa itu diselenggarakan di halaman SMP A.Wahid Hasyim yang terletak di Jalan RA Kartini Bangilan Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Kamis 27/07/2023.


Sekitar pukul 07.00 Wib, acara berlangsung dan kegiatan tersebut merupakan rutinitas lembaga sekolah yang diadakan tiap tahunnya khususnya ketika memasuki tahun baru Islam 1445 H , susunan kegiatan tersebut dimulai bacaan sholawat nabi bersama, dan kemudian disusul acara lain seperti pembacaan surat-surat suci al-aur_an dan pemberian santunan kepada 53 anak yatim piatu dan dhuafa.


Acara tersebut dihadiri langsung oleh BP3NU H Mahmud M.Pdi, dalam kesempatan itu Makhmud menyaksikan murid yang membacakan surat suci al-qur'an, selain itu ia juga memberikan kesempatan bagi murid untuk melakukan pertanyaan atau terusan ayat al-qur'an yang ia bacakan lalu kemudian murid meneruskan bacaan tersebut sampai selesai. 



Hal itu bertujuan untuk melihat kemampuan murid dari SMP A.Wahid Hasyim dan murid-murid lainnya yang di naungi oleh NU Kabupaten Pasuruan.


Dalam kesempatan itu juga Kepala Sekolah SMP A.Wahid Hasyim Rusman Biantoro, S.Pd juga menjelaskan bahwasannya lembaganya itu berada dalam naungan NU Kabupaten Pasuruan yang kebetulan berdomisili di Kota Pasuruan.


Ia menjelaskan, dimana lembaga SMP A.Wahid Hasyim sendiri merupakan lembaga yang mewajibkan anak didiknya berasal dari anak yatim piatu dan dhuafa, "kita diwajibkan oleh NU Kabupaten Pasuruan untuk membantu anak yang kurang mampu, dhuafa, yatim dan piatu. Dan sekolah kita ini merupakan banyak extra kurikuler seperti paduan suari, banjari, pencak silat dan sebagainya." Kata Rusman, Kepala Sekolah SMP A.Wahid Hasyim



Rusman menambahkan, "dimana dana untuk menyantuni mereka berasal dari donatur yang kemudian di berikan kepada para anak yatim, piatu dan dhuafa. Ada sekitar 53 anak yatim, piatu dan dhuafa yang kita beri santunan, kita berharap kedepannya nanti akan lebih baik dari tahun ini", ujarnya


Acara ini melibatkan beberapa sekolah yang di naungi oleh NU Kabupaten, seperti SD Nahdlatul Ulamak, SMP A.Wahid Hasyim dan beberapa sekolah lainya. Harapan kita lain agar sekolah ini semakin banyak peserta didik yang kita rangkul. Imbuh Rusman


Sumber- JTN Media Network


Yazid 453



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form