BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

BANTUAN SOUND SYSTEM BAGI RT SE KABUPATEN SIDOARJO

Dilihat 0 kali
foto : Penyerahan Bantuan Sound System Bagi Rukun Tetangga (RT) Se Kabupaten Sidoarjo Tahun Anggaran 2023

SIDOARJO - JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Dalam rangka Penyerahan Bantuan Sound System Bagi Rukun Tetangga (RT) Se Kabupaten Sidoarjo Tahun Anggaran 2023. Sebanyak 456 RT se Kecamatan Sedati menerima bantuan sound system yang penyerahannya dilakukan sekaligus di Gedung Serbaguna Desa Pabean, Minggu, (13/8/2023). Dan secara simbolis bantuan sound system diserahkan Wakil Sidoarjo H. Subandi, SH. Hadir dalam acara penyerahan, Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Samsul Hadi, S.Ag. beserta Kepala Desa se-
Kecamatan Sedati.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi menyampaikan beberapa pesan, antara lain mengguyubkan warganya. Warga harus tahu satu persatu tetangganya, apalagi dengan ketua RT nya. Warga harus mengetahui, terlalu jika warga tidak mengetahui Ketua RT nya siapa. Demikian juga dengan Bupati dan Wakil Bupati, warga harus tahu siapa bapaknya warga Sidoarjo.

Oleh karenanya Wakil bupati yang akrab dipanggil pak Bandi itu meminta semua RT harus “hidup” kembali. Kegiatan kemasyarakatan harus kembali digalakkan, semisal dengan kerja bakti.
Menurutnya hal-hal semacam ini akan memperkuat keguyuban warga. Namun saat ini ia melihat jarang ada kerja bakti. Padahal yang merasakan manfaatnya adalah diri sendiri bukan siapa-siapa, lingkungannya menjadi bersih dan indah.

Program bantuan kali ini dapat digunakan untuk sarana menguyubkan warga. Selain dibuat hiburan saat kerja bakti, juga dapat digunakan untuk kegiatan senam atau bahkan pengajian.
Sementara itu pesan terakhir yang disampaikan mantan anggota DRPD Kabupaten Sidoarjo, pada tahun 2024 semua RT se Kabupaten Sidoarjo akan mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten sebesar 6 Juta per tahun yang merupakan salah satu program prioritas Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo. Dan penyampaian Wakil Bupati disambut tepuk tangan para Ketua RT bersama RW dan perwakilan lembaga masyarakat desa yang hadir. Pesannya yakni sound system yang diterima jangan sampai dijual. Pasti akan ketahuan jika dijual, pasalnya sound system yang diberikan khusus dibuat untuk bantuan RT dan tidak dijual bebas di pasaran. “Serius ya, kalau sound ini saya lihat ada di pasar loak Larangan, akan saya cari siapa RT yang menjualnya,” tegas mantan Kades Pabean tersebut.

Sumber   : Jtn Media Network
Pewarta  : Pbn
Editor      : Wms

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form