BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Bimbingan Teknis Tata Cara Pensertifikatan Tanah di Kelurahan Nglames Bersama BPN Kabupaten Madiun.

Dilihat 0 kali
foto : Bimbingan teknis tata cara pensertifikatan tanah di gedung Panti PKK kelurahan Nglame, Madiun

MADIUN_ JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Pada hari senin dan selasa jam 08.00 wib tanggal (13/6/2023) telah diselenggarakan kegiatan untuk bimbingan teknis tata cara pensertifikatan tanah di gedung Panti PKK kelurahan Nglames, bimbingan tersebut ditujukan untuk masyarakat  kelurahan Nglames yang di hadiri dua Nara sumber dari instansi BPN, peserta BIMTEK perwakilan dari 14 RT (2orang) dan perwakilan dari perumahan yang berada di wilayah kelurahan Nglames.

Kepala kelurahan Nglames Diah Ayu Purnamasari mengatakan kepada awak media bahwa ada dua perumahan yaitu perumahan Green Indah dan perumahan Green Indah Mutiara yang berada di wilayah beliau.

"Sosialiasi bimbingan ini adalah penting sekali mas karena masih ada mengurus sertifikat tanah lewat calo yang itu sangat-sangat patut di sayangkan, disamping pasti mahal dan kadang juga terkendala lama karena tidak sesuai prosedur yang berlaku"imbuh beliau.

Andri Satriyo menyampaikan dalam acara bimbingan tata cara pensertifikatan tersebut bahwa semua itu harus melalui prosedur yang sudah ditentukan oleh negara diantaranya dengan melengkapi syarat yg harus dibawa ke BPN & kelurahan memberikan surat pengantar yg akan dibawa ke BPN u/ kepengurusan di BPN.

Jadi pensertifikatan Tanah tersebut meliputi dari leter C, bengkok ,pecah hak waris dan balik nama sehingga masyarakat tau bener prosedurnya yang pada saat itu di wakili ketua RT dari masing masing wilayah, yang di sampaikan beliau sebagai perwakilan dari BPN yang menghadiri bimbingan tersebut di gedung kelurahan Nglames. 

Salah satu ketu RT mengatakan "bahwa bimbingan ini sangat-sangat penting sekali karena jarang ada penyuluhan seperti ini pak, kadang kita juga gak bisa jawab langsung cara mensertifikatkan kalau gak ke kantor kelurahan dulu minta kejelasan prosedurnya". Tutupmya
 


Sumber  : Jtn Media Network
Pewarta : Hrs
Editor     :Wms

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form