BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jelang Hari Raya Karo 3 Agama Tahun 2023 Babinsa Dampingi Warga Gelar Ancakan Selamatan Desa

Dilihat 0 kali
foto : Serda Eko Purnomo Babinsa Koramil 0819/26 Tosari yang hadir pada Ancakan selamatan Desa Tosari


PASURUAN_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM |Jelang Hari Raya Karo 3 Agama masyarakat Desa Tosari Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan Menggelar selamatan desa yang warga Desa menyebutnya Ancakan bertempat di Kantor Desa Tosari. Selasa (01/08/23) 

Ancakan atau selamatan Desa Tosari merupakan budaya masyarakat yang sudah turun temurun di lakukan jelang Hari Raya Karo 3 Agama di wilayah Tosari yang banyak di kenal masyarakat dengan budaya adat suku Tengger. 

Selamatan Desa ini dihadiri Sukiswo
Sekcam Kec. Tosari, Wafiq Imron Kades Tosari, Serda Eko Purnomo Babinsa Desa Tosari, Nonok Kasi Trantip Pol PP Kec. Tosari, Seluruh BPD Desa Tosari, Seluruh perangkat Desa, Para Toga dan Tomas Desa Tosari. 
Serda Eko Purnomo Babinsa Koramil 0819/26 Tosari yang hadir pada Ancakan selamatan desa tersebut mengungkapkan "Ancakan selamatan Desa Tosari ini setiap tahun dilaksanakan oleh warga setiap menjelang Hari Raya Karo 3 Agama, mereka berkeyakinan dengan selamatan desa masyarakat akan mendapat kemudahan dan kelancaran dalam setiap usaha maupun urusan," Kata Eko. 

"Mereka juga mengatakan ini bentuk syukur kepada sang maha pencipta, semoga acara ini berjalan lancar dan bermanfaat serta berkah bagi kita semua," pungkas Babinsa.


𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 : 𝙅𝙩𝙣 𝙈𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙉𝙚𝙩𝙬𝙤𝙧𝙠

𝙋𝙚𝙬𝙖𝙧𝙩𝙖 : 𝙔𝙖𝙯𝙞𝙙453

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧     : 𝙒𝙢𝙨

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form