BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Polres Malang Gelar Dialog Bersama Mahasiswa, Serap Aspirasi dan Tingkatkan Sinergi Sitkamtibmas

Dilihat 0 kali
foto : Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, Dialog Bersama Mahasiswa 

MALANG_ JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Polres Malang kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat dengan mengadakan acara silaturahmi dan dialog bersama perwakilan mahasiswa. Kegiatan silaturahmi digelar di Cafe Swara Alam, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (10/8/2023).

Acara yang diadakan dengan tema Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) ini bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat terkait situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Kabupaten Malang.

Dalam acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut, hadir sejumlah perwakilan mahasiswa dari berbagai organisasi seperti PMII, BEMNUS, BEM Malang Raya, KAMMI, GMNI Malang Raya, IMM, HMI Cabang Malang, Posko Timur, IMAMUSU, KMHDI, dan HIKMAH BUDHI. 

Diskusi santai ini menjadi platform bagi para mahasiswa untuk berbicara tentang isu-isu terkini yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Beberapa isu yang dibahas meliputi permasalahan sampah di Pantai Malang Selatan, tantangan pendidikan, kelangkaan stok LPG, hingga rencana renovasi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. 

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dalam pernyataannya, menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa yang telah aktif berpartisipasi dalam acara ini. 

Diskusi tersebut tidak hanya membantu masyarakat dalam memahami berbagai permasalahan yang tengah dihadapi, tetapi juga memberikan peluang bagi kepolisian untuk lebih memahami pandangan serta harapan masyarakat terkait peningkatan situasi keamanan dan ketertiban.

"Kami sangat menghargai kehadiran para mahasiswa dalam dialog ini. Kita memahami bahwa aspirasi dan pandangan dari generasi muda sangat penting untuk membantu kami menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah ini," kata AKBP Putu di Kepanjen, Kamis (10/8).

Kapolres mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan sinergi antara kepolisian dan mahasiswa. Pihaknya berkomitmen untuk menjaga komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa. 

“Sinergi ini sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang," ungkap Kapolres.

Sementara itu, ada satu momen khusus dalam acara ini saat perwakilan mahasiswa dari Posko Timur, Rian, memberikan apresiasi kepada Kapolres atas upayanya dalam mengungkap kasus pengeroyokan yang menimpa mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dan mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Diketahui sebelumnya, kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap 3 pelaku yang terlibat dalam kasus pengeroyokan mahasiswa di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Pengejaran pelaku utama yang mengakibatkan korba meninggal dunia dilakukan hingga ke kampung halaman pelaku di NTT. 
"Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres karena sudah menangkap beberapa pelaku kasus kejadian di Karangploso," ungkap Rian.

Acara silaturahmi dan dialog ini tidak hanya menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berbicara, tetapi juga menciptakan ruang bagi kepolisian untuk mendengarkan serta mengambil langkah-langkah konstruktif dalam merespon aspirasi masyarakat. 

Diharapkan, melalui inisiatif semacam ini, hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat akan semakin kuat, dan upaya bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas akan terus ditingkatkan. 

Sumber  : Jtn Media Network/Resma
Pewarta : Wms/pb
Editor     : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form