BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Penyambutan korban penyerangan Di Taiwan Disambut Ribuan Pendekar Pencak PSHT Trenggalek

Dilihat 0 kali
Foto : Zaenal Fanani Merupakan Warga Trenggalek yang meninggal dunia di Taiwan setelah terlibat penyerangan oleh oknum antar perguruan silat di sebuah stasiun di Taiwan. 

TRENGGALEK_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Ribuan pendekar pencak silat sambut haru kedatangan jenazah PMI Taiwan korban penyerangan oleh oknum perguruan pencak silat di Taiwan. Kedatangan Jenazah Zaenal Fanani seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek yang meninggal dunia di Taiwan setelah terlibat penyerangan oleh oknum antar perguruan silat di sebuah stasiun di Taiwan disambut haru oleh keluarga serta ribuan anggota Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) di kampung halamannya. Jenazah yang tiba di rumah duka kemudian langsung disalati oleh keluarga serta ribuan anggota PSHT secara bergantian. Kemudian diberangkatkan ke pemakaman yang tak jauh dari rumah duka.
 
Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) ikut bela sungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya Zaenal Fanani dalam insiden antar perguruan pencak silat di Taiwan

Zaenal Fanani merupakan warga PSHT Trenggalek yang disahkan pada tahun 2011 silam. Korban telah ikut mengabdikan dan mengembangkan organisasi PSHT hingga akhir hayatnya.

terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri serta BP2MI yang telah memulangkan jenazah Zaenal Fanani dengan waktu cukup singkat.

Pihaknya juga berbela sungkawa, memberikan dukungan kepada keluarga korban serta mendoakan jenazah agar diterima di sisi Tuhan.

Saat ini proses hukum terhadap tersangka sudah dilakukan oleh penegak hukum dari dua negara. Oleh karena itu, tidak usah mencari-cari kembali hal yang lain di Trenggalek. Lebih baik saudara dari PSHT mendoakan yang terbaik kepada almarhum,

 agar semua anggota PSHT bisa menerima insiden ini sebagai musibah dan tidak terprovokasi yang menyebabkan gesekan antar kelompok di Trenggalek.


Sumber  : Jtn Media Network
Pewarta : Haris
Editor     : Wms/pb

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form