BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Bersama Damkar Kab. Pasuruan Padamkan Api Yang Membakar Lahan Kosong

Dilihat 0 kali
Foto : Kebakaran lahan kosong milik warga di Dsn.Ketapan Rt 3 Rw 8 Ds. Pekoren Kec. Rembang Kab Pasuruan Kamis Sore (05/10/23).

PASURUAN_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | 
Telah terjadi kebakaran yang melanda lahan kosong milik warga di Dsn.Ketapan Rt 3 Rw 8 Ds. Pekoren Kec. Rembang Kab Pasuruan yang disebabkan oleh api puntung rokok yang tidak sengaja dibuang oleh orang yang tidak diketahui sehingga mengakibatkan kebakaran lahan. Kamis Sore (05/10/23).

Kebakaran lahan yang terjadi sekira pukul 15.00 Wib ini pertama kali di ketahui oleh ibu Yuli 36 Th yang rumahnya berdekatan dengan tempat terjadinya kebakaran yang merupakan lahan kosong milik warga Kecamatan Bangil yang belum diketahui identitasnya/warga tidak mengenal pemilik lahan tersebut.

Mengetahui hal ini Koptu Untung babinsa koramil 12 Rembang yang sedang piket langsung mendatangi lokasi kebakaran dan segera berkoordinasi dengan pemadam kebakaran dari Kab. Pasuruan yang sebelumnya sudah dihubungi warga.

Tak lama berselang 2 unit mobil PMK (Damkar) dari kab. Pasuruan tiba dilokasi untuk segera memadamkan api agar tidak merembet ke tempat yang lainnya. 

Koptu Untung babinsa Koramil 12 Rembang yang datang dilokasi langsung bergegas membantu anggota damkar untuk memadamkan api bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rembang dengan dibantu warga yang saat itu berada dilokasi sehingga api berhasil dipadamkan. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.
Dengan kejadian ini Koptu Untung berharap agar masyarakat selalu waspada apalagi sekarang musim kemarau dan cuaca sangat panas, sekecil apapun kelalian yang kita buat baik disengaja ataupun tidak akan berakibat fatal bagi kita semua. 

Masih kata Koptu Untung “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati, jangan membuang putung rokok sembarangan terutama di rumput dan semak belukar, sehingga kejadian ini tidak terulang lagi, tetap waspada dan selalu berkoordinasi sehingga permasalahan apapun yang terjadi dapat segera diatasi dan diseleseikan,” pungkas babinsa.

Sumber   : Jtn Media Network
Pewarta  : Yazid 453
Editor      : Wendy


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form