BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Dusun Pepen Kab Malang Memiliki Potensi Daya Tarik Di Bidang Wisata Sungai

Dilihat 0 kali
   Foto : Sumber Mata Air Dusun Pepen       Berdampingan Langsung Dengan Sungai. 

MALANG_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Dalam rangka menumbuhkan rasa memiliki di kalangan warga dusun pepen akan pentingnya kebersihan lingkungan, Sugeng (oga) selaku Ketua Rt.003.Rw.003 Dusun Pepen, bersama warga melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar sumber mata air dan sungai di Dusun Pepen Desa Mojosari Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur, Minggu (29/10/2023), Pagi.


Kegiatan bersih-bersih lingkungan sumber mata air dan sekitaran sungai menumbuhkan rasa memiliki di kalangan Masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Tujuan utama membersihkan lingkungan sekitar sumber mata air dan sungai adalah untuk menggugah warga agar sumber mata air dan Sungai kedepannya menjadi salah satu kampung wisata sungai di Kepanjen."ujar Oga 
 Foto :  Warga Dusun Pepen Rt. 003 Rw. 003 Mojosari,Kepanjen, Kab. Malang Membersihkan Akses Jalan Menuju Sumber Mata Air dan Sungai. 

Lanjut oga, "Kami akan terus berbenah agar sumber mata air dan sungai metro ini bisa berkembang, Dalam hal ini tentunya melibatkan banyak pihak di wilayah agar sungai tetap terjaga keasriannya.  Dusun Pepen memiliki potensi daya tarik di bidang wisata sungai. Hal tersebut dapat dikembangkan oleh warga melalui kampung wisata memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk meningkatkan perekonomian sehingga warga akan mendapat manfaat di sektor pariwisata. Usai kegiatan ini, kita imbau untuk seluruh warga bersama-sama saling mengingatkan satu sama lain dan menjaga sumber mata air ini," tegasnya. 


Berdasarkan pantauan awak media ini, nampak rumput dan tanaman liar yang merusak pemandangan dipangkas oleh warga agar lingkungan terlihat bersih dan asri.
Letak sumber air dan sungai metro ini tidak jauh dari pemukiman warga, berjarak lebih kurang 50 meter, Untuk menuju ke tempat ini, dengan akses melalui jalan setapak, Hal ini juga kedepannya perlu diperbaiki lagi agar akses jalan lebih mudah di jangkau dan semoga pihak pihak terkait  terus melakukan pemetaan untuk menggali potensi wisata di pinggiran sungai seperti di Dusun Pepen Desa Mojosari Kepanjen Kabupaten Malang. 

Pewarta  : Wms/pb
Editor      : Wendy



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

3 Comments

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form