BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 95, Kasdim Beserta Anggota Kodim Pasuruan Ikuti Upacara di BKD Pemkot Pasuruan

Dilihat 0 kali   Foto : Kasdim beserta anggota Kodim 0819/Pasuruan mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, Di Lapangan BKD Pemkot Pasuruan Jln. Pahlawan No. 28 Kel. Pekuncen Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Sabtu (28/10/23)


PASURUAN_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM|Kasdim beserta anggota Kodim 0819/Pasuruan mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 TA 2023 di Lapangan BKD Pemkot Pasuruan Jln. Pahlawan No. 28 Kel. Pekuncen Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Sabtu (28/10/23)


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.,
Sedangkan Komandan Upacara dipimpin Kapten Inf fauzan (Danramil 0819/01 Kota), serta Perwira Upacara oleh Kapten Inf Hadi Erlanto (Pasi Pers Kodim 0819/Pasuruan).


'Bersama Majukan Indonesia'. Itulah tema yang diusung pada peringatan hari sumpah pemuda ke 95 tahun 2023, Dari tema ini terdapat tiga makna yang terkandung di dalamnya. Di antaranya ialah Membangun Semangat Kolaborasi dari semua elemen Bangsa
dalam Memajukan Indonesia, Memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak
langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke95 Tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju, Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.


Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, dan pembacaan teks Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928. Amanat upacara Menpora RI yang dibacakan Irup menjelaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun 2023 ini mengangkat tema "Bersama Majukan Indonesia'. 


Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.T., dalam membacakan amanat Menpora RI mengatakan "Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ini adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," ucapnya.

Tema ini, lanjut wakil walikota, juga memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. "Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," pungkas Adi Wibowo mengakhiri amanat Menpora RI.


Mayor Arh M. Ridwan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0819/Pasuruan mewakili Dandim 0819 juga turut hadir mengikuti upacara hari sumpah pemuda ke 95 tahun 2023. 


Dalam kesempatan ini kasdim juga turut memberikan penghargaan kepada para pelajar berprestasi bersama wakil walikota dan perwakilan forkopimda lainnya.

Pewarta  :  Yazid453
Editor      :  Wendy

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form