BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Upacara Hari Santri Nasional, Kapolres Pasuruan Kota Beri Pesan Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Masyarakat dan Negara

Dilihat 0 kali

 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K hadiri undangan upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023


PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM |  Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K hadiri undangan upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang digelar di Ponpes Al Bayt Al Hikmah Pasuruan Kota. Minggu(22/10/2023)


Dalam upacara yang dihadiri oleh para ulama, santri, serta tokoh agama dan masyarakat, Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan apresiasinya terhadap peran penting santri dalam membangun keharmonisan dan kedamaian di masyarakat.


"Santri merupakan garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Mereka adalah pilar penting dalam membangun karakter dan moral bangsa.” Ucap AKBP Makung.




“Juga pentingnya pendidikan agama dan moral dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Ponpes memiliki peran strategis dalam mendidik generasi muda yang berakhlakul karimah dan berkualitas.” Tambah Kapolres.


Sambutan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P., M.Si. Alhamdulillah kita diberikan nikmat sehat sehingga dapat menghadiri upacara hari santri tahun 2023 di pondok pesantren Bayt Al Hikmah, kita bersyukur pada pagi hari ini di tengah terik matahari tapi kita semua dapat merasakan teriknya panas matahari.


“Hari ini kita merayakan upacara santri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dan hari ini juga dilaksanakan upacara hari santri nasional yang bertempat di Surabaya yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan ibu gubernur Jawa Timur dan dihadiri Bapak Walikota Pasuruan yang sekaligus menjabat sebagai sekjen PBNU.” Ujar Adi Wibowo.


“Untuk itu kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagaimana para pendiri bangsa kita yang dulu dengan latar belakang yang berbeda-beda menyatakan satu tekad yaitu kemerdekaan Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI harga mati.” Pesan Wakil Wali Kota.


Mari kita niatkan masing-masing pribadi mulailah dari diri kita sendiri untuk meniatkan memulai bagaimana kontribusi santri untuk merumuskan sejarah masa depan bangsa yang lebih baik khususnya sejarah Kota Pasuruan mewujudkan Kota Pasuruan menjadi kota Madinah.




Pewarta : Jid

Editor.    : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form