BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Dandim 0819/Pasuruan Berikan Pengarahan Tentang Netralitas TNI Menghadapi Pemilu 2024

Dilihat 0 kali
Foto : Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., berikan pengarahan kepada prajurit dan ASN TNI Kodim 0819.
PASURUAN_JAWATIMUR
JAWATIMURNEWS.COM
Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., berikan pengarahan kepada prajurit dan ASN TNI Kodim 0819. Pengarahan dilakukan Dandim Letkol Noor Iskak dalam kegiatan jam komandan di Aula Kodim Jl.Veteran No.5 Kota Pasuruan. (Senin, 6/11/2023).

Dihadapan anggotanya, Letkol Arh Noor Iskak, S.T., menekankan kepada anggotanya agar pahami tugas dan tingkatkan wawasan selaku aparat kewilayahan. Bina hubungan baik dengan seluruh instansi yang ada sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak mendapat hambatan yang berarti.

"Tingkatkan wawasan yang luas dan pahami tugas pokok kita sebagai Babinsa dan percaya diri, adaptasi lingkungan merupakan kunci sukses sehingga kegiatan bisa  berjalan dengan baik dan lancar," Harapnya. 

Selaku aparat kewilayahan, rekan rekan anggota Babinsa harus memahami situasi kondisi wilayah termasuk situasi politik di wilayah binaan masing-masing. Karena tugas aparat kewilayahan harus memahami geografi dan demografi serta kondisi sosial (geodemokonsos).

"Artinya segala sesuatu yang terkait dengan kehidupan masyarakat di wilayah kita sebagai aparat kewilayahan yakni Babinsa harus kita pahami untuk mempermudah dalam pelaksanaan pembinaan teritorial" jelas Dandim.
Dandim juga meminta kepada prajurit agar selalu meningkatkan wawasan dan kemampuan teritorial agar pelaksanaan pembinaan sejak dini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan kondisi wilayah.

"Wawasan harus ditingkatkan dalam rangka menghadapi berbagai dinamika dilapangan yang setiap saat dapat terjadi," Tegasnya.

Selain itu, Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., juga kembali mengingatkan terkait netralitas TNI menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024. 

Pedomani betul penerangan pasukan oleh kepala staf angkatan darat terkait netralitas TNI pada pemilu 2024, yang sudah terpasang di setiap satuan. Diantaranya agar tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada partai politik manapun beserta Paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. 

Kemudian tidak memberikan fasilitas tempat ataupu sarana dan prasarana milik TNI AD kepada Paslon dan parpol untuk digunakan sebagai sarana kampanye. 

Diakhir pengarahannya Letkol Arh Noor Iskak, S.T., kembali memotivasi para anggotanya agar bekerja tulus dan ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam, bekerja pakai akal agar dapat mengambil keputusan yang sehat pula.

"Tingkatkan kemampuan dan wawasan, bekerja dengan tulus dan ikhlas, terakhir pasrahkan semuanya kepada Allah SWT, " pungkasnya.

Hadir Dalam kegiatan pengarahan tentang netralitas TNI dalam rangka pemilu tahun 2024 yaitu, seluruh Danramil, Perwira Staf dan Anggota Babinsa serta ASN Kodim 0819/Pasuruan. Pengarahan tersebut juga digelar secara virtual ke Koramil jajaran.

Pewarta : Yazid453
Editor     : Wendy

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form