BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Polres Malang Kawal dan Amankan Aksi Damai Peduli Palestina

Dilihat 0 kali   Foto : Save Gaza, Pray for Palestine Aksi damai bela Palestina di Kabupaten Malang ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat terhadap kondisi di Palestina dipusatkan di depan Masjid Baiturrahman, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Minggu (20/11/2023)

MALANG_ JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Polres Malang berhasil menjaga kelancaran dan keamanan aksi damai bela Palestina yang dipusatkan di depan Masjid Baiturrahman, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Minggu (20/11/2023). Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro.

Ratusan peserta dari Masyarakat Kepanjen Peduli Palestina turut serta dalam aksi tersebut. Dengan membawa spanduk bertuliskan "Save Gaza, Pray for Palestine" dan "Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina," peserta juga membawa bendera Palestina seiring dengan bendera merah putih Indonesia.

Beberapa peserta aksi tidak hanya menyuarakan aspirasi secara simbolis, namun juga aktif dalam penggalangan dana kepada pengendara yang melintas di sekitar lokasi. Aksi damai ini juga dilengkapi dengan penampilan teatrikal dan pembacaan doa, menciptakan atmosfer yang khusyuk dan menyatu.

Kasuhumas Iptu Ahmad Taufik, menyampaikan bahwa puluhan anggota polisi telah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta aksi.
"Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta aksi, Polres Malang dan Polsek jajaran turut serta mengawal dan mengamankan kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Masyarakat Kepanjen Peduli Palestina," kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Senin (20/11).

Taufik menambahkan bahwa tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan adanya dukungan dan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan aksi damai ini dapat berlangsung tanpa gangguan yang berarti.

Aksi damai bela Palestina di Kabupaten Malang ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat terhadap kondisi di Palestina, sambil tetap menjunjung tinggi semangat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. 

Pewarta : Wendy /resma
Editor     : Wms/pb


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form