BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Hari Penyiaran Radio Publik Internasional

Dilihat 0 kali



JAWATIMURNEWS.COM |Sabti (13/1/2024)

SELAMAT PAGI JTN

Setiap tanggal 13 Januari diperingati sebagai Hari Penyiaran Radio Publik Internasional setiap tahunnya. Meski tidak ada catatan sejarah resmi mengenai penetapan ini, namun peringatan ini menjadi penting dalam menghargai kemajuan teknologi di dunia.

Melansir National Today, tujuan dari diperingatinya hari ini adalah mengenang jasa penemu radio dan perancang penyiaran publik. Diketahui, penemuan ini dimulai pada tahun 1895. Ketika itu insinyur listrik Italia bernama Guglielmo Marconi membuktikan kemungkinan komunikasi radio ketika ia mengirim dan menerima transmisi radio pertamanya.

Ia berkomunikasi lewat radio yang menghubungkan rumah-rumah pribadi di Inggris, Hongaria, Prancis, dan beberapa tempat lain memiliki saluran telepon konvensional. Tak sampai di situ. Pada tahun 1906, suara pertama atau sinyal suara dan musik pertama kali terdengar melalui radio pada bulan Desember.

Pada saat itu peneliti Kanada, Reginald Fessenden memproduksi sekitar satu jam musik dan percakapan untuk siapa saja yang mungkin mendengarkan, dari Brant Rock, Massachusetts. Kemudian pada tahun 1910 di New York City, sebuah opera live disiarkan dari Metropolitan Opera House. Ini menjadi siaran radio publik pertama di dunia.

Hari Stiker

Tanggal 13 Januari juga diperingati sebagai Hari Stiker. Hari Stiker ini menjadi kesempatan bagi pecinta stiker untuk memanjakan diri mereka.

Melansir National Today, stiker pertama kali dibuat sebagai prangko pajak dan prangko pada tahun 1800-an. Setelah berkembang pesat, terdapat beragam kegunaan dan gaya saat ini. Ada stiker politik, stiker band, dan stiker bemper. Ada stiker lucu, imut, ucapan selamat, dan binatang.

Stiker ini juga sangat populer di kalangan anak-anak, yang sering mengumpulkannya dalam buku stiker, namun cocok untuk semua orang dan setiap selera, tanpa memandang usia. Pada tanggal 13 Januari, keluarkan jiwa kekanak-kanakan Anda dan berkreasilah dengan beberapa stiker!

Nah itulah momen penting yang diperingati pada 13 Januari 2024. 

Redaksi
Editor : Kemal




Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form