BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa Koramil 0815/09 Mojosari Pantau Wilayah Binaan Paska Hujan Deras

Dilihat 0 kali


JAWATIMURNEWS.COM |   Senin  (5/2/2024)
MOJOKERTO_JAWA TIMUR,-  
Babinsa Jotangan Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto Sertu Kasiadi memantau wilayah binaannya paska terjadinya lupan air yang menggenangi Dusun Gembongan, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (05/02/2024).

Ia menjelaskan luapan air tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Mojosari. 

“Hal itu mengakibatkan debit air mulai naik pada petang hari dan masuk ke perkampungan sehingga menggenangi jalan Dusun Gembongan serta area persawahan  yang berada di Desa Jotangan”, terangnya.

Ia melanjutkan, pihaknya melakukan koordinasi bersama perangkat desa dan instansi lainnya untuk melakukan upaya penyedotan menggunakan mesin pompa air. “Alhamdulillah saat ini debit air mulai turun karena sejak pagi tadi kami melakukan penyedotan dengan membuang air ke Sungai Sadar”, pungkasnya.

Sebagai informasi, air yang menggenangi jalan Dusun Gembongan sepanjang ± 700 meter dengan ketinggian ± 20 centimeter, dan menggenangi area persawahan Desa Jotangan ± 13 Ha yang ditanami padi usia antara 7 hingga 14 hst (hari setelah tanam).  (Riz)


Pewarta    :  Rizky
Editor        :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form