BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa Bersama Warga dan Karang Taruna Kerja Bhakti Pembuatan Asman Toga

Dilihat 0 kali





JAWATIMURNEWS.COM PASURUAN 

Babinsa Desa Kedawung Wetan, Sertu Suhardi, anggota Koramil 0819/05 Grati bersama warga dan pemuda Karang Taruna melaksanakan kerja bhakti pembuatan Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) di Dusun Buntalan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat upaya kesehatan berbasis masyarakat. Senin (22/07/24).

Sertu Suhardi turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program kesehatan masyarakat. “Asman Toga merupakan cara alamiah yang dilakukan masyarakat untuk memelihara kesehatan dan mengatasi masalah kesehatan ringan dengan memanfaatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA),” ujarnya.

Ia jugubmenambahkan bahwa program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan secara mandiri.

Kerja bhakti ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemuda Karang Taruna hingga warga setempat yang bersama-sama bekerja untuk mewujudkan kawasan Asman Toga yang representatif. “Keterlibatan semua pihak dalam kegiatan ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kesehatan lingkungan,” tambahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga Desa Kedawung Wetan yang berharap Asman Toga dapat terus berkembang dan memberikan manfaat nyata bagi kesehatan masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi Babinsa serta seluruh warga yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujar salah satu warga.



(Ags) 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form