BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Motivasi Petani, Babinsa Hadir Dalam Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM PASURUAN 

Meningkatkan kualitas pertanian di wilayah binaan serta untuk mewujudkan petani yang mandiri dan maju, Babinsa Kayoman Koramil 0819/21 Purwosari Serda Gianto, melaksanakan pendampingan terhadap warga setempat saat melakukan pelatihan pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik untuk meningkatkan hasil pertanian di Desa Kayoman Kecamatan Purwosari Kab. Pasuruan, Sabtu (27/07/24).

Kegiatan tersebut merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut, Ibu Citra sugiartini (penyuluh pertanian Desa Kayoman), Bapak Syahroni (Kades Kayoman), Serda Gianto ( Babinsa Kayoman ) dan Peserta Pelatihan sebanyak 50 orang.

Dalam kesempatan tersebut Serda Gianto menyampaikan kepada warga yang mengikuti pelatihan pembuatan pupuk organik agar bisa menyerap semua materi yang di sampaikan Penyuluh Pertanian Lapangan, semuanya tanyakan hal bila belum Dipahami dan jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk belajar.

Dirinya juga berharap, kegiatan pelatihan ini bisa menjadikan para petani untuk tidak bertumpu pada pupuk kimia saja, tetapi juga bisa mengolah limbah organik yang ada di sekitar lingkungan rumah guna di jadikan pupuk agar tanaman lebih subur serta bila di konsumsi lebih sehat karena tidak menggunakan pupuk kimia.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pepatah itulah yang menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan satu sama lain membantu mewujudkan petani yang mandiri dan maju,” ujar Gianto.


(Ags) 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form