BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Program Bedah Rumah Lazismu Bersama Baznas Sidoarjo

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |  Rabu  (17/7/2024)
SIDOARJO_JAWA TIMUR,-

Impian Mahmudah 48 tahun untuk memiliki rumah akhirnya terwujud. Sementara ini ia dan ketiga anaknya masih menumpang di rumah orang tuanya. Sebetulnya rumah impian itu sudah mulai dibangun di tanah pekarangan di RT 02 RW 01, Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, tapi belum selesai menjadi bangunan rumah, masih berbentuk pondasi. Rumah itu tidak bisa dilanjutkan karena suaminya meninggal sakit terkena covid pada tahun 2021.


Mahmudah yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik, ketika ditinggal suaminya harus menghidupi 3 anak yang masih sekolah, yang pertama SMA, yang kedua dan ketiga SMP dan SD.


"Saya sudah pasrah, sejak suami meninggal harapan untuk memiliki rumah pupus sudah. Sampai suatu ketika saya diminta tetangga yang aktif di Muhammadiyah untuk mengajukan bantuan bedah rumah ke Lazismu," kisahnya saat dikunjungi pewarta, Senin (15/7/2024).


Ketua Lazismu Sidoarjo, Hifni Solikhin, M.Pd., menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan Program Bedah Rumah Untuk Keluarga Yatim Dhuafa ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo.

 

"Pelaksanaan benah rumah ini kami mengandeng Baznas dengan sharing biaya, sehingga rumah Bu Mahmudah layak untuk ditempati" jelasnya.


Program Bedah Rumah Dhuafa, merupakan program sosial yang

bertujuan untuk membantu memperbaiki atau merenovasi rumah agar layak huni bagi keluarga yatim dhuafa karena rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Selain memberikan hunian yang layak, program ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Rumah yang layak huni akan memberikan dampak positif bagi kesehatan penghuninya, mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang buruk, serta meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.


Hifni berharap dengan partisipasi dan dukungan donatur program bedah rumah ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak keluarga yang membutuhkan, sehingga mampu mewujudkan impian banyak keluarga untuk memiliki tempat tinggal yang layak dan sehat. 


(Red)
Editor           :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO SIDOARJO |



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form