BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Desa Asemnonggal Gelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2025

Dilihat 0 kali

 

                 Musdes Desa Asemnonggal 



JAWATIMURNEWS.COM.SAMPANG - Desa Asemnonggal Kecamatan Jrengik Sampang, Madura melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), Senin (23/9/2024).

Hal tersebut merupakan salah satu agenda penting dalam Pemerintahan Desa yang bertujuan untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025.

Acara yang bertempat di Kantor Desa Asemnonggal tersebut di hadiri dari berbagai unsur penting di tingkat Desa.

Mulai dari unsur Kecamatan Jrengik, Pendamping Desa, hingga perwakilan dari instansi terkait seperti Camat Jrengik H.Romsa S.Kep.Ns.MM, Kapolsek Jrengik AKP Heriyanto SH, Danramil Jrengik Kapten Inf Nizen , Sekretaris Kecamatan, Kasi DPMD Jrengik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala UPT Puskesmas Jrengik serta Bidan Desa setempat .

Kehadiran mereka tersebut, menunjukkan keseriusan dalam merumuskan RKPDes yang akan menjadi pedoman Pemerintahan Desa pada tahun anggaran 2025.

Tak hanya itu, turut hadir tokoh  masyarakat seperti Pj Kepala Desa Asemnonggal Arif Maulidi, Sekretaris Desa, BPD dan anggotanya.

Hadirnya keberagaman dari perwakilan ini menjadi modal penting dalam menyusun RKPDes yang merangkul seluruh elemen masyarakat Desa.

PJ Kades Asemnonggal Arif Maulidi menyampaikan, Musyawarah Desa (Musdes) merupakan forum penting dalam proses pengambilan keputusan di tingkat Pemerintahan Desa.

" Musyawarah Desa menjadi wadah untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun anggaran 2025.

Dalam konteks ini, Musdes tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga merupakan sarana partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan Desa," ucapnya.

Lanjut Arif pentingnya melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan merupakan hal yang sangatlah penting.

" Sebab melalui Musdes, warga Desa memiliki kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, usulan, dan kebutuhan mereka agar memahami secara langsung harapan masyarakat serta mengintegrasikannya dalam RKPDes sebagai acuan dalam pelaksanaan pembangunan," pungkasnya.

(Zahrudin)

Pewarta    :  Zahrudin

Editor        :  wendy|Kemal | zahrudin| Red

Penulis     :  Zahrudin

| JTN RILIS UP BIRO SAMPANG |

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form