BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Sukses di Gelar, Event Pacuan Kuda Tingkat Nasional Piala Cup Panglima TNI Tahun 2023,

Dilihat 0 kali

 



JAWATIMURNEWS.COM


Pasuruan,- Kompetisi pacuan kuda di Pasuruan sukses di gelar, dalam gelaran event bergengsi itu Panglima TNI  Laksamana Yudo Margono bersama anak dan istrinya ikut menyaksikan secara langsung Kompetisi bergengsi itu, event tersebut dinobarkan dalam event Pacu Kuda Nasional Piala Cup Panglima TNI Tahun 2023, kompetisi itu juga pertama kali di selenggarakan di Jawa Timur, Senin 12/06/2023.


Dalam kehadirannya Panglima TNI Laksaman Yudo Margono didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf M.A., dan juga Danrem 083/BDJ Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor beserta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto danjuga Triwatty Marciano Ketua Umum PP Pordasi Pusat.


Lomba Pacu Kuda Panglima TNI Cup Tahun 2023, itu sendiri di ketahui terdapat 21 kelas yang diikuti ratusan joki beserta kuda pacu dari seluruh stable yang ada di Indonesia. 


Sebagai sedikit laporan bahwa kejuaraan atas inisiasi oleh pangdam Brawijaya dan diikuti oleh 113 ekor Kuda, dan beberapa Kuda ada yang tidak ikut karena ada kejuaraan di lain tempat, kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan konsep Keamanan Semesta.




Dalam kesaksiannya Panglima TNI kagum dengan Arena Pacu Kuda Ki Ageng Astrojoyo yang ada di wilayah Kejayan Kabupaten Pasuruan, ia  menyebutkan bangga dan kagum atas pacuan kuda tersebut disebutkan juga padanya (Panglima TNI) arena pacuan kuda Ki Ageng Astrojoyo seperti dan setara layak menjadi  arena pacuan kuda Nasional.



Menurutnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyebutkan didepan awak media, "saya sangat terkejut saat perjalanan menuju kelokasi tadi, saat diperjalanan menuju ke lokasi arena pacu kuda ini melewati persawahan dan suasananya hampir sama dengan desa saya. Sesampainys disini, saya sangat terkejut karena fasilitas yang ada didalam gelanggang fasilitasnya terbilang lengkap dan setara dengan aren Pacuan Kuda Nasional ,” kata Panglima TNI.



Lanjut Panglima TNI, “saya berharap, kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang. Saya juga akan mengintruksikan kepada Pangdam V/Brawijaya ataupun Danrem 083/BDJ, agar bisa terus berkesinambungan untuk kegiatan seperti  ini,”



Lain halnya Panglima TNI, Triwatty Marciano Ketua Umum PP Pordasi Pusat memberikan sambutan awalnya, "Wujud syukur kepada Tuhan YME, karena kita semua dapat hadir hari ini dalam rangka kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Tingkat Nasional Panglima TNI Cup Tahun 2023, yang diikuti oleh Kuda-kuda daerah yang ada di Indonesia, saya selaku ketua umum sangat menyambut baik dan memberikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada panglima TNI atas terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya




Sebagai sedikit laporan bahwa kejuaraan atas inisiasi oleh pangdam Brawijaya dan diikuti oleh 113 ekor Kuda, dan beberapa Kuda ada yang tidak ikut karena ada kejuaraan di lain tempat, kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan konsep Keamanan Semesta.



"Kami sangat berharap kepada bapak TNI, agar kegiatan kejuaraan Panglima TNI sebagai kejuaraan rutin di tingkat Nasional setiap tahunnya, dan kami ucapkan terima kasih kepada sponsor dan Panitia bapak Panglima Kodam Brawijaya," imbuh Triwatty."



Sumber : Jtn Media Network

Pewart : Jid

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form