BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Danramil 12 Rembang Bekali Siswa Siswi SMKN 1 Rembang Wawasan Kebangsaan Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Dilihat 0 kali
 Giat MPLS SMKN 1 Rembang bekerja sama dengan Koramil 12 Rembang 


𝙍𝙚𝙢𝙗𝙖𝙣𝙜 𝙋𝙖𝙨𝙪𝙧𝙪𝙖𝙣 (21/07/2023) 


𝙅𝙖𝙬𝙖𝙩𝙞𝙢𝙪𝙧𝙣𝙚𝙬𝙨.𝙘𝙤𝙢- Memasuki tahun ajaran baru seluruh sekolah menerima pendaftaran siswa baru yang nantinya akan menjadi peserta didik di sekolah dimana para siswa mendaftar dan diterima. 

Sebelum para peserta didik baru mengenyam pendidikan di sekolah terlebih dahulu mereka harus bisa berorientasi dengan lingkungan sekolah tempat mereka belajar atau yang dikenal dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Dalam rangka untuk mensukseskan Giat MPLS tersebut SMKN 1 Rembang bekerja sama dengan Koramil 12 Rembang Untuk melatih dan membina para peserta didik baru LBB serta membekali para Siswa dengan Wawasan Kebangsaan. Kamis (20/07/23) 

Dalam Kegiatan MPLS ini Danramil 12 Rembang Kapten Czi S. Djoko Wahono bersama Anggotanya mengajarkan kepada siswa tentang LBB dan Wawasan Kebangsaan Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, berprilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan serta disiplin pada peserta didik baru. 
MPLS ini juga disaksikan langsung oleh Evi Ristiana Andayani, M.Pd. (Kepala Sekolah SMKN 1 Rembang). Misbahul Munir, S.Pd (Guru Pembimbing SMKN 1 Rembang) Untuk memberikan dukungan dan support kepada para peserta didik baru. 

Disela kegiatan tersebut Danramil 12 Rembang mengatakan "Tujuan dilaksanakan MPLS adalah merupakan Program dari sekolah untuk menyambut peserta didik baru yang di terapkan pada Tahun ajaran baru. Untuk menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif kepada peserta didik yang baru," ungkap Danramil. 

"Dalam MPLS ini selain LBB kami juga memberikan Materi Wasbang untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, berprilaku positif, disiplin, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan sehingga para peserta didik yang baru ini dapat cepat beradaptasi dengan sekolah," pungkas Danramil. 

MPLS ini selain di SMKN 1 Rembang, juga di laksanakan di SMK Al - Aszar, SMP Negeri 1 Rembang dan MTS Sunan Ampel diwilayah Koramil 0819/12 Rembang.



𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 : 𝙅𝙩𝙣 𝙈𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙉𝙚𝙩𝙬𝙤𝙧𝙠

𝙋𝙚𝙬𝙖𝙧𝙩𝙖 : 𝙔𝙖𝙯𝙞𝙙

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧      : 𝙒𝙢𝙨

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form