BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Hebat, Polres Malang Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas & Pencegahan Bullying di Sekolah-sekolah

Dilihat 0 kali
   Foto : Polres Malang Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas & Pencegahan Bullying di Sekolah-sekolah SMPN 1 Jabung menjadi sasaran dari program edukasi yang dijalankan Jumat, 3 November 2023. 


MALANG_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, terus berupaya meningkatkan kesadaran tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Upaya tersebut terwujud dalam sosialisasi yang digelar Polsek Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, pada Jumat, 3 November 2023. 

Kali ini, ratusan pelajar SMPN 1 Jabung menjadi sasaran dari program edukasi yang dijalankan. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Malang untuk mendukung program sekolah dengan memberikan pembekalan dan penyuluhan kepada siswa-siswi. 

Tujuan utama adalah meningkatkan pemahaman mereka terkait tata tertib berlalu-lintas, serta mencegah perbuatan kekerasan atau bullying dan kenakalan remaja. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat disiplin terhadap peraturan sekolah, tidak hanya di lingkup sekolah itu sendiri, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menjelaskan pentingnya kesadaran akan aturan berlalu-lintas di tengah pesatnya perkembangan lalu lintas di Kabupaten Malang. Pihaknya berkomitmen untuk turut serta mendukung program sekolah dengan memberikan pembekalan dan penyuluhan kepada para siswa-siswi tentang tata tertib berlalu-lintas. 

“Selain itu, kami juga ingin mencegah tindakan kekerasan atau bullying, serta kenakalan remaja di kalangan pelajar," kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, sabtu (4/11/2023).
Taufik menambahkan, penyuluhan yang diberikan kepada para pelajar tidak hanya terfokus pada tata tertib berlalu-lintas, melainkan juga mencakup upaya pencegahan kenakalan remaja dan peningkatan disiplin terhadap peraturan, baik di dalam maupun di luar sekolah. Hal ini dilakukan dalam upaya membangun generasi muda yang bertanggung jawab dan patuh terhadap norma-norma sosial.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari sekolah-sekolah di Kabupaten Malang. Mereka berharap upaya Polres Malang dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi para pelajar. 

“Sosialisasi akan terus dilakukan untuk membentuk generasi penerus yang sadar akan tata tertib berlalu lintas dan menjauhi perilaku kenakalan remaja,” pungkasnya. 

Pewarta  : Wms/pb
Editor      : Wendy

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form