BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Tak Kenal Lelah, Babinsa Bantu Warga Kerja Bakti di Masjid

Dilihat 0 kali



JAWATIMURNEWS.COM PASURUAN 

Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Babinsa sering melaksanakan kegiatan kewilayahan salah satunya berupa kerja bakti. Kegiatan kerja bakti tersebut guna mempertebal budaya kegotong-royongan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Salah satunya kegiatan wilayah yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 0819/11 Beji, atas nama Sertu Taat Wibowo bersama warga yaitu melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah Masjid Al Falah di Dusun Kedungringin Tengah Desa Kedungringin Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. (Kamis, 25/07/2024).

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Babinsa bersama masyarakat setempat bahu membahu tak kenal lelah dalam melaksanakan kerja bakti meliputi: perapian sloof kolam masjid, pengacian sloof masjid dan plamir dinding Masjid. Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, kemanunggalan TNI dan Rakyat pun juga akan semakin kokoh dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga dalam kegiatan ini.

Melalui kegiatan kerja bakti ini, akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kokoh. Kerja bakti ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” ucap Sertu Taat Wibowo.

Menurut Babinsa Sertu Taat Wibowo, masyarakat haru selalu sadar akan pentingnya hidup bergotong royong, yang dewasa ini sudah agak luntur dimakan oleh waktu. Apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena memperbaiki rumah ibadah.

Rumah ibadah adalah tempat mendekatkan diri kepada sang Pencipta, maka siapa pun yang berada di rumah ibadah seharusnya bisa memiliki sifat-sifat yang baik, antara lain saling berkasih sayang, pemaaf dan bukan pendendam apalagi menebar kebencian dan kemungkaran, imbuh Babinsa menambahkan.

“Jadi sudah seharusnya kita saling menjaga agar tidak ada orang yang menggunakan tempat ibadah untuk dipakai politik praktis, demi kepentingan suatu golongan yang menyebabkan perpecahan bangsa Indonesia,” Pungkasnya.

Kerja bakti ini juga menunjukkan peran aktif Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat, serta memperkuat hubungan antara TNI dan warga sekitar. Dalam kerja bakti ini dihadiri oleh Bapak Ismail Kawil dan warga Dusun Kedungringin Tengah Desa Kedungringin Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.


(Ags) 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form