BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Turunkan Angka Pelanggaran Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota Gelar Operasi Patuh Semeru Tahun 2024

Dilihat 0 kali


JAWATIMURNESW.COM PASURUAN 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, SIK, MIK yang pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 di halaman Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota sampaikan amanat Kapolda Jatim. Senin (15/7/2024).

Operasi Patuh Semeru yang akan digelar selama 14 hari, Mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024 di seluruh wilayah Jawa Timur, adapun tema operasi ini adalah “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkendara lebih dari satu orang, tidak melebihi batas kecepatan, Pengemudi yang masih dibawah umur, Pengemudi R2 yang tidak menggunakan helm standar (SNI), Pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, Pengemudi yang menggunakan Hp pada saat berkendara , Pengemudi panik dalam pengaruh alkohol, tidak melawan arus, lampu rem menyala, dan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (Knalpot Bronco)." Kata Kapolres.

AKBP Makung Ismoyo Jati, juga menekankan kepada seluruh personel agar senantiasa memanjatkan doa kepada Allah Swt sebelum pelaksanaan tugas, untuk memohon perlindungan dan keselamatan dalam pelaksanaan kegiatan, terus menjalin sinergisitas dan kolaborasi yang baik dengan instansi terkait, Pedoman standar operasional prosedur yang ada, dan menghindari tindakan kontraproduktif serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sejalan dengan itu Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Agus Prayitno SH dalam kesempatan yang sama turut menyampaikan keseriusannya dalam Operasi Ketupat 2024 kali ini. 

"Setiap bentuk pelanggaran akan kami tindak tegas, utamanya seperti yang sudah dijelaskan oleh Bapak Kapolres tadi, dan tidak hanya itu, kami juga berupaya menangani hal-hal lain yang menyebabkan faktor kecelakaan juga seperti penerangan jalan umum (PJU) yang sudah rusak." Kata Agus.

Kasat pun juga tidak menyebutkan lokasi mana saja yang akan menjadi target Operasi, namun beliau menyampaikan tidak hanya lokasi rawan pelanggaran juga akan memburu diseluruh wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.       

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Bila kedisiplinan diterapkan pada masyarakat dan pengendara, kecelakaan dapat diminimalkan. Keamanan lalu lintas juga dapat dihindari. Tambah Kasat Lantas.

"Kami dari Polres Pasuruan Kota mengajak masyarakat untuk bersama-sama menimalisir angka kecelakaan. Sayangi dirimu dan nyawamu, keluarga menunggumu di rumah," pungkas Agus.


(Ags) 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form